Students’ Problems In Pronouncing -Ed Ending In Reading Aloud At STKIP PGRI Sumatera Barat In 2019/2020 Academic Year
DOI:
https://doi.org/10.55249/jpn.v1i2.8Keywords:
students' problems, ed-endingAbstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa permasalahan mahasiswa dalam membunyikan akhiran -ed dalam membaca nyaring bagi mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Inggris di STKIP PGRI Sumatera Barat di tahun akademik 2019/2020. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya masalah-masalah yang membuat mahasiswa belum bisa membunyikan akhiran –ed dalam Bahasa Inggris secara benar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualtitatif. Penelitian ini menggunakan reading aloud test, interview dan audio recording sebagai instrument. Peneliti menggunakan sample untuk test sebanyak 42, dan 30 sample untuk wawancara, yang diperoleh dari hasil test mahasiswa yang mendapatkan nilai minimum (poor). Hasil dari analisa penelitian ini ditemukan beberapa permasalahan mahasiswa dalam membunyikan akhiran -ed dalam membaca nyaring yaitu, Perbedaan sistem bunyi antara Bahasa Inggris dengan Bahasa ibu mereka (mother tongue), locality (environment), personality, motivation, dan lack of knowledge.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Rika Afriyanti, Yola, Ikhsan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.