PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PERAGA ULAR TANGGA PADA SISWA KELAS I SD NEGERI 14 PINCURAN VII KECAMATAN AMPEK ANGKEK

Authors

  • Irma Suryani SDN 14 Pincuran VII

DOI:

https://doi.org/10.55249/jpn.v2i2.55

Keywords:

Prestasi Belajar, Matematika, Peraga Ular Tangga

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar matematika siswa dengan melalui penggunaan peraga ular tangga di kelas I SD Negeri 14 Pincuran VII Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam. Permasalahan yang dilakukan berlangsung berkelanjutan selama dua siklus ternyata hasil belajar siswa terjadi peningkatan yang awalnya pada siklus satu rata-rata hasil penilaian hanya mencapai 50,35 menjadi 65 pada siklus kedua. Hasil penelitian mewujudkan keaktifan siswa telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan terutama aktivitas siswa untuk meningkatkan hasil belajar secara berulang melalui siklus ternyata menambah keaktifan dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia.

Downloads

Published

2022-12-31

Issue

Section

Articles